Mencari aksi seru lainnya?

SBOTOP memiliki banyak hal untuk Anda

Kunjungi www.sbotop.com
untuk melihat game menarik dan penawaran eksklusif

Untuk informasi lebih lanjut:
Email kami di [email protected]

KUNJUNGI SEKARANG

SBOTOP APP Welcome Freebet – ID
Gareth Bale & Puiyi
FULHAM-WIDE-ID
PROMO-WIDE-ID
previous arrow
next arrow
 

Kualifikasi Euro 2020: Portugal Hajar Lithuania 5-1

Tengah pekan ini kancah dunia sepakbola masih dihiasi oleh berbagai laga internasional sehingga dapat menjadi hiburan bagi para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Kehadiran laga internasional tentu dapat mengobati rasa rindu pencinta sepakbola yang ingin melihat pemain jagoannya membela negaranya masing-masing. Pada tengah pekan ini telah tersaji berbagai pertandingan seru babak kualifikasi Euro 2020, salah satunya telah mempertemukan antara Lithuania vs Portugal.

Pertandingan antara Lithuania vs Portugal telah berlangsung di Stadion LFF pada hari Rabu (11/09/2019) dini hari WIB. Portugal yang bertandang ke markas Lithuania berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Bagaimana tidak, pada pertandingan tersebut Portugal berhasil membantai tim tuan rumah dengan skor 5-1. Hasil ini tentu sangat penting  bagi Portugal. Portugal kini bertahan di posisi klasemen papan atas grup B setelah kemarin hanya mampu bertengger di klasemen papan bawah. Seperti yang kita ketahui bahwa Portugal dan Lithuania berada di dalam grup B bersama Ukraina, Serbia dan Luksemburg. Di sisi lain, kekalahan telak Lithuania atas Portugal merupakan hasil yang sangat buruk. Peluang Lithuania jadi semakin kecil untuk dapat lolos ke Euro 2020. Cristiano Ronaldo, bintang Portugal berhasil mencetak quattrick pada pertandingan tersebut. Lalu gol satunya lagi berhasil diciptakan oleh William Carvalho. Sementara itu Lithuania hanya mampu membalasnya dengan satu gol melalui Vytautas Andriuskevicus.

Bermain di markas sendiri, Lithuania menggunakan formasi 4-1-4-1 dengan mengandalkan seorang striker seperti Karolis Laukzemis untuk bermain sebagai starter. Lalu di  posisi lini tengah ada nama-nama seperti Vykintas Slivka, Mantas Kuklys dan Ovidijus Verbickas yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Donatas Kazlaukas, Arturas Zulpa dan Deimantas Petravicius.

Sementara itu pada kubu Portugal menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan tiga pemain lini depan mereka, Joao Felix, Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Bruno Fernandes, Ruben Neves dan William Carvalho yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Goncalo Guedes, Diogo Jota dan Renato Sanches.

Portugal langsung berinisiatif untuk bermain dengan agresif sejak menit awal babak pertama. CR7 dkk tersebut bermain dengan sangat teratur dan disiplin sehingga memberikan tekanan demi tekanan ke dalam barisan pertahanan Lithuania. Hingga pada akhirnya laga baru berjalan selama 7 menit Portugal mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Saulius Mikoliunas melakukan handball di dalam kotak terlarang. Cristiano Ronaldo ditunjuk sebagai sang eksekutor dan pada akhirnya berhasil menyelesaikannya dengan baik. Portugal unggul sementara atas Lithuania dengan skor 1-0.

Tertinggal satu angka membuat Lithuania langsung berusaha untuk menyamakannya. Mereka mencoba untuk tampil menyerang ke dalam barisan  pertahanan Portugal. Sampai pada akhirnya lini pertahanan Portugal terlihat lengah dan berhasil dimanfaatkan oleh Lithuania pada menit ke-28. Vytautas Andriuskevicius berhasil mencetak gol untuk Lithuania setelah berhasil memanfaatkan sepakan pojok dengan baik. Gol tersebut membuat skor kembali imbang menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim cenderung bermain dengan tertutup. Portugal terus berusaha untuk mencetak gol namun tampaknya terlihat sulit. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Ronaldo cetak empat gol ke gawang Lithuania dalam kualifikasi Euro
Ronaldo cetak empat gol

Memasuki babak kedua, Portugal kembali tampil menyerang dan mencoba untuk mencetak gol agar unggul lagi atas Lithuania. Sementara itu, Lithuania bermain dengan defensif agar tidak gampang dijebol oleh Portugal. Memasuki menit ke-56 Portugal melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rafa Silva dan menarik keluar Bruno Miguel Borges Fernandes.

Lima menit berselang, Portugal akhirnya berhasil mencetak gol kembali lewat gol kedua dari Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus tersebut benar-benar menjadi ancaman yang besar bagi Lithuania. CR7 melakukan tembakan jarak jauh dengan sangat keras dan mengarah ke gawang Lithuania. Ernestas Setkus yang menjadi kiper Lithuania tak mampu membendungnya sehingga Portugal kembali unggul dengan skor 2-1.

Cristiano Ronaldo tampil sangat mengesankan bersama Portugal. Terbukti empat menit berselang ia berhasil mencetak hattrick untuk Portugal. Bernardo Silva memberikan umpan matang kepada Cristiano Ronaldo lalu kemudian berhasil diselesaikan dengan baik. Portugal pun semakin menjauh dengan skor 3-1.

Lithuania pun baru melakukan pergantian pemain saat laga memasuki menit ke-66. Mereka memasukkan Deimantas Petravicius dan menarik  keluar Karolis Laukzemis. Sepuluh menit berselang, Cristiano Ronaldo kembali menggetarkan gawang Lithuania. Itu berarti pemain Juventus tersebut berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Bernardo Silva kembali memberikan asis untuk Ronaldo. Skor pun menjadi 4-1.

Unggul tiga angka membuat Portugal semakin menggila. William Carvalho tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2. Skor pun menjadi 5-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil tersebut membuat Portugal berada di posisi 2 klasemen grup B dengan 8 poin. Sedangkan Lithuania berada di dasar klasemen dengan 1 poin.

Susunan Pemain:

Lithuania (4-1-4-1): Setkus, Mikoliunas, Palionis, Girdvainis, Andriuskevicius, Simkus, Slivka, Vorobjovas, Kuklys, Verbickas, Laukzemis.

Portugal (4-3-3): Patricio, Joao Cancelo, Fonte, Ruben Dias, Guerreiro, Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Silva, Ronaldo, Joao Felix.

Pertandingan Berikutnya

Lithuania akan bertandang ke Ukraina pada 12 Oktober mendatang. Sedangkan Portugal akan menjamu Luxemburg di hari yang sama.

Nantikan terus prediksi kualifikasi Euro hanya di SBOBET.

Tinggalkan komentar

Chat Langsung